Biznet Gio Hadirkan Solusi Keamanan Cloud Canggih


Biznet Gio

Biznet Gio

Di tengah meningkatnya ancaman serangan siber, Biznet Gio sebagai penyedia layanan cloud computing telah meluncurkan solusi keamanan cloud yang komprehensif. Dengan menggandeng mitra strategis seperti Cisometric dan Hyperjump, Biznet Gio menawarkan berbagai layanan untuk menghadapi tantangan keamanan siber saat ini, termasuk peluncuran fasilitas layanan pusat operasi keamanan digital atau Security Operations Center (SOC), sistem monitoring terpadu hingga perolehan sertifikat keamanan global.

CEO Biznet Gio, Dondy Bappedyanto, menjelaskan bahwa rangkaian ekosistem keamanan yang dihadirkan oleh Biznet Gio tidak hanya menjawab tantangan keamanan siber di kalangan industri, tetapi juga memberikan perlindungan menyeluruh serta pemantauan proaktif pada sistem digital pelanggan. “Selain menjawab tantangan keamanan siber di kalangan industri, rangkaian ekosistem keamanan yang kami hadirkan dapat memberikan perlindungan menyeluruh serta pemantauan secara proaktif pada sistem digital pelanggan,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin (8/7/2024).

Kolaborasi dengan Cisometric memungkinkan Biznet Gio untuk meluncurkan Fasilitas SOC yang memprioritaskan standar pengamanan tertinggi. Fasilitas ini dilengkapi dengan personel keamanan siber berpengalaman, perancangan proteksi menyeluruh, serta antisipasi serangan melalui deteksi dan identifikasi dini yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) dan sistem pengolahan data paling mutakhir. Dengan adanya fasilitas ini, Biznet Gio diklaim sebagai penyedia layanan cloud pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas SOC terintegrasi pada layanan infrastruktur cloud dan data center miliknya.

Seluruh pelanggan Biznet Gio kini dapat memanfaatkan layanan keamanan ini untuk melindungi sistem dan layanan digital mereka dari gangguan atau bahkan kelumpuhan total akibat serangan siber. Selain fasilitas SOC, berbagai pilihan layanan keamanan juga ditawarkan, mulai dari peninjauan celah keamanan (Vulnerability Assessment), uji coba pembobolan (Penetration Testing), identifikasi dan deteksi potensi serangan, hingga metode mitigasi dan pemulihan pasca serangan.

Biznet Gio sebelumnya telah menerapkan berbagai fasilitas keamanan berlapis dalam melindungi sistem pelanggan, seperti lapisan penangkal serangan Distributed Denial of Service (Anti DDoS) yang mampu mencegah kelumpuhan jaringan sistem, serta standar penerapan akses akun yang aman melalui Multi Factor Authentications (MFA). Dengan adanya fasilitas SOC, pelanggan Biznet Gio dapat merasakan manfaat berupa tersedianya tim analis SOC dan tim respon terhadap insiden siber/CSIRT (Cyber Security Incident Response Team) selama 24 jam tanpa perlu membangun tim keamanan siber khusus yang tentunya membutuhkan biaya persiapan dan operasional tinggi.

Cepatnya proses mitigasi dan pemulihan pasca serangan juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Biznet Gio. Layanan ini juga akan mendukung pemenuhan compliance terhadap regulasi keamanan, termasuk dalam hal penyediaan kontrol keamanan, pelaporan, hingga investigasi forensik digital. Dalam era di mana serangan siber semakin canggih dan sering terjadi, layanan seperti yang ditawarkan oleh Biznet Gio menjadi sangat penting untuk menjaga keamanan dan integritas sistem digital perusahaan.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan semakin canggihnya ancaman siber, kebutuhan akan solusi keamanan yang komprehensif dan handal menjadi semakin mendesak. Biznet Gio, melalui kolaborasi dengan mitra-mitra strategisnya, berkomitmen untuk terus meningkatkan standar keamanan bagi para pelanggannya, memberikan perlindungan maksimal, serta memastikan operasional yang aman dan efisien. Ini adalah langkah penting dalam menghadapi era digital yang semakin kompleks dan penuh tantangan, serta menjadi bukti nyata dari komitmen Biznet Gio untuk menyediakan layanan komputasi awan yang tidak hanya handal tetapi juga aman bagi seluruh pelanggannya.


Bagikan artikel ini

Video Terkait