Dell Kenalkan APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift


Public Cloud

Public Cloud

Dell Technologies baru-baru ini mengumumkan kehadiran Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift di Indonesia, sebuah langkah penting dalam membawa inovasi dan kemudahan bagi para pelanggan di dunia teknologi informasi (TI) yang terus berkembang. Platform ini, hasil kolaborasi antara Dell dan Red Hat, menghadirkan solusi terintegrasi yang dirancang khusus untuk Red Hat OpenShift, memberikan dukungan yang kuat bagi implementasi aplikasi di lingkungan on-premise.

Dengan didukung oleh prosesor Intel Xeon generasi ke-4, Dell APEX Cloud Platform memberikan kemampuan yang luar biasa dalam menyederhanakan dan mempercepat proses distribusi implementasi aplikasi, mulai dari penerapan hingga pengelolaan container dan mesin virtual. Hal ini sejalan dengan visi Dell Technologies untuk membantu organisasi menjadi lebih fleksibel, tangkas, dan cakap dalam mengembangkan dan menjalankan aplikasi-aplikasi penting mereka.

Menurut Leonny Kosasih, Country General Manager Indonesia Dell Technologies, kehadiran gelombang modernisasi TI membutuhkan respons yang cepat dan tepat dari organisasi. Dalam konteks ini, kerja sama dengan Red Hat memungkinkan Dell untuk memberikan Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift kepada pelanggan di Indonesia, membantu mereka menyederhanakan platform multicloud, mempercepat distribusi implementasi aplikasi, dan mengoptimalkan pengelolaan beban kerja secara on-premise.

“Saya bangga karena bersama dengan mitra kami, Red Hat, kini kami dapat menawarkan Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift kepada para pelanggan kami di Indonesia dan membantu mereka menyederhanakan platform multi cloud, mempercepat distribusi implementasi aplikasi dan mengoptimalkan penempatan beban kerja semua secara on-premise,” katanya.

Sementara itu, Vony Tjiu, Country Manager Indonesia Red Hat, menyoroti pentingnya kolaborasi dan ekosistem mitra yang solid dalam mencapai kesuksesan bagi pelanggan. "Solusi transformatif yang dikembangkan bersama Dell ini memungkinkan para pelanggan kami di Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur TI yang telah teruji dan dipercaya efisien dan dapat dioperasikan. Kami harap kami bisa membantu para pelanggan berinovasi pada platform terpadu kami di seluruh hybrid cloud," jelasnya.

Keunggulan Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift

Platform ini menawarkan sejumlah keunggulan yang signifikan bagi pelanggan di Indonesia:

  1. Menyederhanakan Multicloud : Dalam lingkungan multicloud, konsistensi, kinerja, keandalan, dan keamanan infrastruktur on-premise menjadi kunci. Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift hadir dengan penerapan yang cepat, terintegrasi, dan siap pakai untuk menjalankan Red Hat OpenShift pada platform bare metal. Dengan menggunakan Perangkat Lunak APEX Cloud Platform Foundation, implementasi Red Hat OpenShift dapat menjadi 90% lebih cepat dibandingkan dengan pendekatan manual. Hal ini tidak hanya menghemat waktu tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional secara keseluruhan.
  2. Mempercepat Distribusi Implementasi Aplikasi: Dukungan infrastruktur berkinerja tinggi seperti Intel AMX, orkestrasi container modern, dan alat otomatisasi DevOps yang canggih membuat Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift menjadi solusi yang sangat memudahkan tim/administrator TI dalam mempercepat distribusi implementasi aplikasi. Dengan lebih banyak waktu yang dapat difokuskan pada tujuan-tujuan strategis lainnya, organisasi dapat mencapai efisiensi yang lebih tinggi dalam mengelola lingkungan TI mereka. Platform ini dirancang untuk server-server PowerEdge generasi terbaru dan Dell storage berkinerja tinggi yang dapat diskalakan secara linear, memenuhi standar SLA enterprise yang ketat.
  1. Optimalisasi Penempatan Beban Kerja: Portabilitas aplikasi di lingkungan multicloud menjadi lebih mudah dengan pendekatan storage yang kompatibel dengan layanan storage Dell di public cloud. Kemampuan untuk memindahkan aplikasi dan data antar lingkungan multicloud dengan cepat dan lancar memberikan fleksibilitas dan efisiensi yang tinggi bagi organisasi. Kerjasama teknis antara Dell Technologies dan Red Hat juga memastikan akses yang cepat terhadap patch-patch baru, membantu organisasi mengurangi kerentanan keamanan dan memudahkan proses pemindahan aplikasi dan data antar lingkungan multicloud.

Kolaborasi teknis antara Dell Technologies dan Red Hat memastikan bahwa pelanggan di Indonesia mendapatkan akses ke teknologi terbaru dan dukungan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dan peluang dalam era transformasi digital. Dell APEX Cloud Platform for Red Hat OpenShift adalah langkah maju yang signifikan dalam memperkuat infrastruktur TI dan mendukung inovasi di seluruh lapisan bisnis.


Bagikan artikel ini